TOP INFO

Edaaan…!!! 10 Orang Ini Selamat Setelah Jatuh Dari Langit Tanpa Parasut

Udah menjadi rahasia umum jika kita melompat keluar dari pesawat dan jatuh ke tanah tanpa parasut, kemungkinan untuk bertahan hidup sangat minim. Tapi, orang-orang di video ini punya cerita lain saat jatuh dari langit dan masih bisa bertahan hidup.

Juliane Koepcke

Juliane Koepcke
image source: disciplesofflight.com

Pada malam natal tahun 1971, Juliane Koepcke terbang dari Lima, Peru ke Pucallpa dengan pesawat Lansa Flight 508. Saat udah diketinggian 10.000 kaki, tiba-tiba pesawat Juliane tersambar petir yang menyebabkan tangki bahan bakar pesawat terbakar dan meledak berantakan. Dia terjun hanya dengan mengikatkan tubuhnya dengan kursi dan berhasil mendarat di hutan amazon. Di hutan amazon, Juliane bertahan hidup selama 10 hari sebelum ditemukan oleh para penebang kayu.

Brad Guy

Brad Guy
image source: dailymail.co.uk

Pada musim panas tahun 2014, merupakan mimpi buruk bagi Brad Guy. Brad Guy jatuh dari ketinggian 14.000 kaki setelah parasutnya gak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Beruntungnya dia terjun di tanah yang lembut, namun dia harus menghabiskan beberapa minggu di rumah sakit, tapi masih hidup.

Baca Juga: WHAT…??? 8 Moment Tak Terduga Saat Siaran Live

Ivan Chisov

Ivan Chisov
image source: www.checkthisyo.com

Saat perang dunia II pada Januari 1942, tentara udara Uni Soviet yang bernama Ivan Chisov perang melawan Jerman di Midar dengan menggunakan pesawat bomber. Namun, tentara Jerman berhasil menembak pesawat jatuh, sementara Chisov berhasil keluar dari pesawat. Tapi dia gak membuka parasutnya dari ketinggian 23.000 kaki agar tidak diketahui tentara Jerman. Chisov membuka parasutnya saat hampir mendarat yang mengakibatkan dirinya kehilangan kesadaran dan mendarat di sebuah jurang bersalju dan berguling menuruni bukit, sampai akhirnya, Rusia menemukan Chisov dan terkejut ternyata dia masih hidup. Chisov hanya mengalami cedera tulang belakang dan panggul patah. 3 bulan kemudian, Chisov kembali berjuang dalam peperangan.

Cliff Judkins

Cliff Judkins
image source: julius_lee.tripod.com

Pada 21 Juni 1963, Letnan Marinir Cliff Judkins keluar dari pesawat tempurnya F-8 Crusader yang meledak karena kesalahan pengisian bahan bakar. Ironisnya, saat Cliff melompat dari ketinggian 15.000 kaki, parasut yang ia kenakan gak bisa mengembang dan dia berhasil mendarat di laut tanpa kehilangan kesadaran. Meskipun Cliff berhasil mendarat dengan selamat, dia harus menerima bagian tubuhnya yang rusak, seperti pergelangan kaki, panggul, paru-paru, ginjal, dan usus. Dia akhirnya harus menunggu tiga jam menunggu datangnya regu penyelamat.

Lareece Butler

Lareece Butler
image source: www.telegraph.co.uk

Pada maret 2010, Lareece Butler jatuh dari ketinggian 3.000 kaki setelah dia gagal mengembangkan parasutnya dalam petualangan skydiving. Dia mengklaim bahwa dirinya didorong oleh instruktur keluar dari pesawat karena dia adalah pelompat yang paling terakhir. Ajaibnya, Butler hanya mengalami patah kaki, panggul, memar dan gegar otak.

Michael Holmes

Michael Holmes
image source: www.bagofnothing.com

Pada tahun 2007, Michael Holmes yang saat itu berusia 24 tahun melakukan aksi skydiver dari ketinggian 14.000 kaki. Pada ketinggian 4.000 kaki, parasut Michael gagal berfungsi yang mengakibatkan dirinya berputar di luar kendali. Dia berusaha untuk membuka parasut cadangannya. Tapi, Michael gak bisa berbuat banyak dan mendarat di kebun blackberry. Dari kejadian tersebut, dia menderita kerusakan paru-paru dan patah pergelangan kaki. Meskipun pernah mengalami kejadian buruk, Michael masih menyukai olahraga skydiver dan ingin terus melakukannya.

Baca Juga: 8 Modifikasi Tubuh Yang Ekstrim dan Bikin Kamu Ngeri

Alan Magee

Alan Magee
image source: www.businessinsider.com

Alan Magee merupakan tentara angkatan udara di perang dunia II yang selamat saat jatuh dari ketinggian 2.000 kaki setelah pesawatnya B-17 ditembak oleh pesawat Jerman di bagian sayap kanan. Alan terjun bebas karena parasutnya gagal berfungsi. Dia kehilangan kesadaran setelah mendarat di atap kaca stasiun kereta api ST. Nazaire. Jerman menemukannya di lantai dan membawa Alan sebagai tahanan perang. Namun, Jerman dibuat terkejut ketika tubuh Alan ditemukan 28 serpihan kaca serta beberapa patah tulang, luka hidung dan mata, paru-paru, kerusakan ginjal, dan patah lengan kanan. Akhirnya, Alan dirawat oleh musuhnya sendiri dan alan hidup sampai usia lanjut.

Shayna Richardson

Shayna Richardson
image source: www.thehalloween2016.com

Pada tahun 2005, Shayna Richardson melakukan aksi jumping yang ke 10 di Siloam Springs, Arkansas menggunakan parasut brand baru. Sayang, Shayna harus mengubur impiannya setelah parasutnya gak bisa terbuka dan parasut cadangan juga gagal mengembang dari ketinggian 3.000 kaki. Ketika dalam ketinggian sekitar 50mph, Shayna berdoa kepada Tuhan agar diberi kematian supaya gak menyakitkan. Rupanya Tuhan masih memberikan umur panjang, dia menderita patah tulang betis, panggul di dua tempat, dan 15 lempeng. Yang paling ajaib dari semua itu adalah Shayna dalam keadaan hamil dan kandungannya masih normal.

Luke Aikins

Luke Aikins
image source: www.digitalspy.com

Luke Aikins adalah seorang skydiver profesional yang sengaja melompat dari pesawat di ketinggian 25.000 kaki tanpa menggunakan parasut guna memecahkan Guinness World Record pada juli 2016. Jaring selebar 10.000 kaki persegi dipersiapkan untuk memastikan keselamatan Aikins. Para penonton antusias untuk melihat aksi Aikins yang sangat berbahaya dan dapat menimbulkan kematian jika gagal dalam aksinya tersebut.

Vesna Vulovic

Vesna Vulovic
image source: ukropnews24.com

Pada tanggal 26 januari 1972, Vesna Vulovic yang saat itu berusia 22 tahun bekerja sebagai pramugari di pesawat Yugoslave Airlines Jat 367 yang terbang dari Stockholm menuju Belgrade. Pada ketinggian 33.000 kaki, badan pesawat meledak dan jatuh ke kawasan hutan di Republik Ceko. Semua penumpang pesawat tewas kecuali Vesna. Dalam insiden tersebut, Vesna koma selama 27 hari dan mengalami cedera parah, tulang tengkoraknya retak, dua tulang belakang hancur, patah tulang bagian pinggul, iga, dan kedua kakinya. Setelah sembuh, Vesna kembali bertugas menjadi pramugari dan dia mengaku gak trauma atas kejadian yang telah menimpanya.

Dari kejadian-kejadian tersebut, sebaiknya jangan kamu praktikan di rumah apapun alasannya. Karena aksi dan kejadian tersebut sangat berbahaya. Jika kamu ingin melakukannya kalo udah profesional jadi skydiver, kalo belum profesional sebaiknya ada pemandunya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button