Hujan Bola Golf
credit : https://www.pinterest.co.uk/ehalaym/

Hujan, yang kita ketahui dari zaman jahiliyyah sampai sekarang zamannya smartphone, kalo gak hujan air ya hujan salju. Hujan salju pun sebenernya juga berasal dari air. Karena suhu yang rendah, air itu membeku menjadi es.

Namun, karena fenomena alam diluar batas kemampuan manusia, ada hujan darah, hujan ular, hujan katak, dan hujan-hujan lain yang membuat kita sangat aneh.

Dari fenomena hujan aneh yang pernah terjadi di bumi ini, berikut kami merangkum seputar fakta fenomena hujan aneh yang pernah terjadi di bumi tempat kita berpijak;

1. Hujan Laba-laba

Hujan Laba-laba
credit : https://www.elitedaily.com/

Fenomena hujan aneh ini pernah terjadi di dataran pegunungan San Bernardo, Provinsi Salta, Argentina. Pada 6 April 2007. Ribuan bahkan jutaan laba-laba berbagai ukuran dan warna berjatuhan dari langit dan membuat para pendaki Gunung San Bernando terkejut. Untungnya salah seorang fotografer yang sedang berada disana mengabadikan kejadian tak wajar ini sehingga kita bisa mengeahuinya.

2. Hujan Bola Golf

Hujan Bola Golf
credit : https://www.pinterest.co.uk/ehalaym/

Percaya atau tidak, penduduk Punta Gorda, Florida dikagetkan hujan bola golf yang jumlahnya mecapai ribuan bola golf pada tanggal 1 September 1969. Menurut para ahli meteorologi Punta Gorda menjelaskan tentang keanehan di luar nalar ini. Para ahli menyebut, jika hujan bola golf tersebut akibat terjadinya tornado yang sempat melanda bagian pantai barat Teluk Florida yang terdapat banyak lapangan golf. Saat itulah bola-bola golf terhisap ke awan dan dijatuhkan dari langit setelah tornado reda.

3. Hujan Cacing

Hujan Cacing
credit : http://banjarmasin.tribunnews.com/

Warga penduduk di Kota Jennings, Amerika Serikat, dikagetkan dengan jatuhnya ribuan cacing dari langit layaknya hujan pada tahun 2007. Cacing-cacing tersebut jatuh dengan gumpalan-gumpalan karena saking banyaknya. Tak ada yang tahu darimana cacing tersebut berasal. Namun banyak yang percaya, sebelum hujan cacing terjadi, mereka melihat semburan air dari tempat yang tak jauh dari kota tersebut. Sebelumnya juga pernah terjadi hujan cacing pada 1891 di West Virginia (AS).

4. Hujan Jelly

Hujan Jelly
credit : http://area-misteri.blogspot.com/

Pada tahun 2009, di Skotlandia dikejutkan oleh hujan yang jatuh dari langit. Para ilmuwan dari National Geographic melakukan tes terhadap jelly-jelly tersebut dan gagal menemukan DNA di dalamnya. Banyak yang mengatakan jika jelly-jelly tersebut merupakan muntahan kodok, ada pula yang mengatakan jelly tersebut sisa makanan bangau yang tak bisa dicerna. Namun, dari semua itu, fenomena hujan jelly masih penuh tanda Tanya.

5. Hujan Kecebong

Hujan Kecebong
credit : https://www.reddit.com/

Pada Juni 2009, penduduk Ishikawa, Jepang dikagetkan dengan hujan yang tiba-tiba datang dalam kondisi langit yang cerah. Kalo di Indonesia bisa di bilang hujan kuntilanak. Namun ternyata, hujan yang turun bukan berupa air, melainkan ratusan kecebong yang jatuh dari langit. Sampai sekarang fenomena ini belum terjawab, karena menurut laporan warga, enggak ada angin puting beliung ataupun hal lain yang lebih masuk akal.

6. Hujan Darah

Hujan Darah
credit : https://www.cheatsheet.com/

2008 sempat dianggap sebagai tahun kesialan bagi warga La Sierra Choco, Kolombia. Hal ini lantaran diguyur hujan yang tak wajar, yaitu hujan darah beserta bau darah yang khas. Para Ilmuwan dibuat kebingungan akan fenomena ini. Setelah mereka membawa sampel sampel dari air hujan tersebut, ternyata memang benar kalo air merah itu adalah darah yang dipercaya berasal dari mikro organisme yang mati. Namun, untuk kebeneran yang pasti belum ada yang tahu hingga kini.

Nah, itu tadi fenomena-fenomena hujan aneh yang diluar mala manusia. Terima kasih telah menonton video kami, tonton terus untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.