Jetman Dubai
credit : http://www.dubaimetro.eu/

Salah satu kekurangan manusia yang sangat mencolok adalah “TIDAK BISA TERBANG”. Padahal, banyak diantara kita yang ingin terbang bebas seperti burung. Selama ini, manusia terbang selain menggunakan pesawat yaitu hanya bisa ditemukan di film saja.

Nah sobat delimun!
Jika selama ini manusia terbang hanya di film-film saja. Sekarang, impian tersebut benar-benar sudah terwujud.

Berikut ini, delimun merangkum teknologi yang bisa bikin manusia terbang.

1. Flyboard Air

Flyboard Air
credit : https://toysandtenders.com/

Sebelumnya flyboard digerakkan dengan menggunakan bantuan air dan tidak bisa terpisah jauh dari permukaan air. Kini flyboard air bisa melayang bebas persis seperti yang digunakan Green Goblin, tokoh antagonis rekaan yang menjadi musuh bebuyutannya Spiderman. Terdapat ransel di punggung yang berisi bahan bakar serta remote control yang ada di genggaman untuk mengendalikan kecepatan dan mengatur ketinggian terbang. Jet unik ini tidak memiliki roda pengemudi, sehingga pilot perlu mencondongkan tubuhnya jika ingin berbelok atau menyerong ke arah kanan dan kiri. Flyboard air dapat terbang dengan kecepatan hingga sekitar 110 mph dan terbang hingga 10 ribu kaki.

2. eVTOL

eVTOL
credit : https://www.verticalmag.com/

Taksi masa depan anti macet sangat memudahkan manusia dalam mobilitasnya. Taksi masa depan ini dinamakan eVTOL (electric vertical take-off and landing). Taksi eVTOL ini menggunakan bahan bakar listrik dan zero emission, menggunakan baling-baling penggerak tampak seperti drone. Selain ramah lingkungan dan bebas macet, baling-baling tersebut tidak berisik seperti helikopter pada umumnya. Kapasitas kendaraan futuristic ini mampu jalan dengan kecepatan 75 mil per jam atau sekitar 120 km/jam.

3. Jet Suit

Jet Suit
credit : https://coolmaterial.com/

Perusahaan asal Inggris, Gravity Industries yang berdiri pada Maret 2017 meluncurkan Iron Man di dunia nyata. Perusahaan ini membuat Jet suit dengan kekuatan mesin jet 1.000 bhp(kekuatan kuda) dan mampu mencapai ketinggian 12.000 kaki. Jet suit ini terdiri dari mesin jet dikedua tangan pilot dengan sepasang “ransel” yang merupakan power utama untuk mesin serta kontrol elektronik yang membantu pilot saat terbang. Namun, sebelum mencobanya diharuskan latihan terlebih dahulu karena perlu keseimbangan tubuh.

4. Koncepto Millenya

Koncepto Millenya
credit : https://futurism.com/

Seorang pria asal Filipina telah berhasil membuat mobil terbang mirip drone yang diberi nama Koncepto Millenya. Pria tersebut dikenal dengan nama Kyxz Mendiola, yang juga merupakan mantan penari dan operator kamera. Bahan yang digunakan terbuat dari Aluminium dan komposit serat Karbon yang diklaim aman dan kuat. Dalam uji cobanya, Mendiola berhasil terbang selama 15 menit setinggi 20 kaki atau 6,1 meter, dengan kecepatan maksimal 60 km/jam, dan beban berat 90 kg. Cocok banget lho buat pergi ke warteg.

5. Jetman Dubai

Jetman Dubai
credit : http://www.dubaimetro.eu/

Gak kebayang rasanya bisa terbang bebas layaknya burung. Perusahaan Jetman Dubai meluncurkan teknologi baru berupa wingsuit bermesin jet berbahan serat karbon seperti karakter Falcon di film Avenger. Jetman Dubai ini diterbangkan oleh Vince Reffet di langit Dubai diketinggian 1.000 m dalam 30 detik dengan kecepatan rata-rata 130 knot hingga mencapai kecepatan 400 km/h serta melakukan manuver seperti mengambang, mengganti arah, dan melakukan putaran. Sebelum mendarat, Vince Reffet membuka parasutnya di diketinggian 1500 m.

Gimana sobat, keren kan! Jika suatu saat nanti di jual untuk umum, jangan digunakan hal-hal negatif ya…!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.