Islam

Sholawat Maryam Untuk Mempermudah Proses Lahiran

Memiliki buah hati adalah sesuatu yang paling didambakan oleh pasangan suami istri. Tak jarang dari mereka yang belum dikaruniai momongan rela melalukan apapun agar segera memiliki momongan.

Namun ada satu hal yang sangat mengkawatirkan ketika istri hamil, yaitu dalam proses lahiran.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa proses lahiran memiliki resiko besar, yaitu taruhan nyawa. Meskipun di era sekarang yang serba modern, proses lahiran bisa dilakukan dengan cara caesar, tak sedikit ibu yang melahirkan ingin melakukan persalinan secara normal.

Kita tahu. Dalam dunia medis, selama dalam masa hamil, banyak edukasi yang diberikan, baik itu pola makan, olahraga hamil, dan lainnya. Nyatanya masih banyak yang kesulitan ketika persalinan.

Nah! Sebagai umat yang beragama punya kepercayaan, bahwa doa merupakan kekuatan yang luar biasa. Di agama islam sendiri ada banyak doa yang diajarkan agar dalam proses persalinan diberi kemudahan oleh Allah SWT, salah satunya adalah sholawat Maryam.

Kita tahu, dalam sejarah islam Siti Maryam saat melahirkan Nabi Isa As begitu mudahnya, sehingga sholawat maryam ini begitu populer dilafadzkan oleh ibu-ibu yang sedang hamil.

Berikut adalah lafadz sholawat maryam.

حَنَا وَلَدَتْ مَرْيَم وَمَرْيَمْ وَلَادَتْ عِيْسَى اُخْرُجْ اَيُهَا الْمَوْلُوْدْ بِقُدْرَةِ الْمَلِكِ الْمَعْبُوْدْ

Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi“.

Artinya : “ Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allah) yang disembah“.

Silahkan dibaca berulang-ulang selama masa hamil hingga proses persalinan. Insya Allah diberi kemudahan.

Sobat delimun, dengan membaca sholawat maryam ini, tidak serta merta proses melahirkan bisa dengan mudah. Kita sebagai manusia yang beragama tidak ada salahnya selain edukasi-edukasi yang diajarkan oleh bidan ataupun dokter, juga berdoa kepada Tuhan.

Ingat, bahwa manusia hanya bisa berdoa dan berusaha, segala keputusan Tuhan lah yang menentukan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button