Travel

Tahun Baru 2021…! Makan Bersama Perangkat Desa Kemujan

Tahun baru 2021 ini terasa berbeda dari tahun baru sebelum-belumnya. Dimana kondisi dunia sedang tak menentu, harus jaga jarak, dilarang berkerumun, dan disarankan merayakaj tahun baru 2021 di rumah aja. Semua itu karena virus Corona atau COVID-19 sedang merajalela. Semoga saja virus Corona cepat sirna dan tak akan kembali lagi, dan tak ada penggantinya lagi.

Sudahlah! Itu sekilas untuk pembuka saja. Karena di tahun baru ini aku sedang berbahagia, hal itu karena anak pertamaku telah lahir ke dunia. Sudah ku tulis dengan judul; Alhamdulillah…! Tahun Baru 2021 Si Kecil Menyambut Dunia

Masih dalam suasana tahun baru 2021, petinggi kemujan beserta jajarannya, sudah berencana untuk mengadakan kumpul bareng di tahun baru.

Banyak usulan yang datang mengenai tempat lokasi acara. Dan Planet House sebagai pilihan acara. Karena di Planet House merupakan miliknya anak dari mantan Carik Kemujan yang sudah pensiun.

Pagi tanggal 03 Januari 2021 adalah hari dan tanggal acara. Pagi jam 09.00 WIB aku berangkat menuju lokasi setelah selesai mempersiapkan keperluan si bayi dan ibunya.

Sesampainya disana aku menuruni tangga satu demi satu dan lanjut perjalanan melewati jembatan. Sepanjang perjalanan saya, tampak rumput laut berupa kerangkam, jelamun terlihat jelas karena kondisi air laut sedang surut

Ku lanjutkan perjalanan menuju penginapan Planet House, ternyata masih sepi, aku puter balik dan berhenti di shalter yang ada di tengah-tengah jembatan. Baru aja duduk sante, aku mendengar suara manusia dari kejauhan, aku amati pelan-pelan, dan emang benar, pasukan perangkat desa Kemujan sudah mulai berdatangan.

Disini (Planet House), Pak Inggi dan Obet (Kamituo Mrican) mancing ikan. Dengan susah payahnya berganti-ganti spot pemancingan akhirnya hasilnya zonk juga.

Tak lama kemudian, temen-temen yang lain sudah pada geger mengajak pak Inggi untuk segera membuka acara makan-makan. Sementara Pak Inggi (Muhammad Ilyas) masih asik memancing.

Aku ; “Pak Inggi, ayo pak.!”
Pak Inggi ; “Ayo, bentar”
.

Tak menunggu lama, Pak Inggi beranjak dari spot mancing, dan dengan segera membuka acara dengan sedikit siraham rohani.

Setelah sirahaman rohani dicukupkan, Pak Inggi melanjutkan untuk memimpin doa. Setelah itu waktunya makan telah tiba.

Aku dan semuanya mendekat di tempat persinggahan makanan untuk dinikmati bersama.

Canda tawa pecah seketika dalam suasana keluarga sehingga kondisi Planet House tak lagi sunyi.

Kemudian, setelah makan cukup, kami semua sayonara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button