Tambatan Perahu Nelayan Di Dusun Kemujan Mulai Dibangun

Masyarakat Dusun Kemujan, Dukuh Legonipah mendapat angin segar, pasalnya, tambatan perahu atau biasa dikenal jembatan perahu akhirnya dibangun juga. Jembatan perahu nelayan dapat kucuran dana dari Bantuan Keuangan Kabupaten Jepara sebesar Rp. 175.000.000,- (Seratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) dengan total panjang 75 meter. Yang menggunakan beton total panjang 35 meter merupakan swadaya masyarakat, dan dermaga kayu total panjang 40 meter yang merupakan dana dari Kabupaten Jepara.

Masyarakat dukuh Legonipah secara gotong royong ikut menlancarakn pembangunan jembatan ini, ada yang mencari batu, membersihkan lahan, membantu bongkar muat material, dan lain sebagainya. Karena sangat kepinginnya punya jembatan sendiri.

Walaupun panjang tambatan perahu nelayan ini belu terlalu maksimal, tapi sudah cukup lumayan bisa dimanfaatkan untuk menuju kapal masing-masing. Harapannya mudah-mudahan dapat bantuan lagi sehingga tambatan perahu nelayan ini bisa diperpanjang lagi.

Proses pengerjaan sendiri dilakukan secara bergilir untuk tenaga kasarnya, agar masyarakat dukuh Legonipah secara umum atau para nelayan secara khusus mendapat tambahan nilai ekonomi dan merasa memiliki.

Exit mobile version