TOP INFO

THE REAL SULTAN…!!! Inilah Raja Terkaya Di Dunia

Di era modern seperti sekarang ini, tak banyak negara di dunia yang menganut pemerintahan monarki. Namun, ada beberapa negara di dunia yang masih menganut bentuk pemerintahan seperti ini. Bentuk pemerintahan seperti ini serasa menjadi penguasa seumur hidup dan akan terus dilanjutkan oleh keturunannya.

Selain sebagai raja atau ratu yang begitu dihormati, raja-raja juga memiliki kekayaan yang super fantastis.

Nah sobat! Berikut ini ada beberapa raja di era modern yang di klaim sebagai raja terkaya di dunia.

1. Raja Maroko

Raja Maroko
credit : https://suarapalestina.com/

Sebagai Raja Maroko, Mohammed VI menerima gaji tahunan sebesar 488.604 dolar AS. Namun, selain menjadi raja, Mohammed VI juga mendulang kekayaan dari sumber lain. Dia memiliki saham mayoritas di Societe Nationale d’Investissement (SNI) atau Al Mada dengan bisnisnya di berbagai industri seperti perbankan, pertambangan, real-estate, pariwisata, asuransi, telekomunikasi, dan banyak lagi lainnya. Ia juga memiliki banyak tanah di negaranya. Diperkirakan kekayaan bersih yang dimiliki sang raja adalah sekitar 8,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 116 triliun.

2. Raja UEA

Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan
credit : https://prabook.com/

Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan diangkat menjadi raja menggantikan ayahnya pada 3 November 2004. Dia mengelola cadangan minyak di Uni Emirat Arab, memiliki banyak properti di London dan investasi. Pemimpin Uni Emirat Arab diperkirakan memiliki kekayaan sebesar $15 miliar (Rp 213,8 triliun). Menariknya, Syeikh Khalifa hanya memiliki satu istri dan tak pernah menikah lagi hingga kini.

3. Raja Arab Saudi

Salman bin Abdulaziz Al Saud
credit : https://economictimes.indiatimes.com/

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud naik tahta pada 23 Januari 2015 menggantikan saudaranya yang meninggal dunia. Harta kekayaan raja Salman diperkirakan mencapai $18 miliar (255 triliun rupiah). Kekayaannya ini bersumber dari berbagai hal mulai dari warisan hingga investasi di beberapa perusahaan properti dan minyak.

4. Raja Brunei Darussalam

Sultan Hassanal Bolkiah
credit : https://time.com/

Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam merupakan salah satu kerajaan terkaya di dunia. Selain menjadi raja, Sultan Hassanal Bolkiah juga menjabat sebagai Perdana Menteri Brunei Darussalam, sekaligus membuatnya menjadi raja absolut bangsa. Kekayaan sang sultan berasal dari bisnis ekspor minyak bumi dan gas alam serta beberapa bisnis perhotelan. Perkiraan kekayaan bersih sang Sultan ditaksir mencapai USD28 Miliar atau setara dengan Rp411 triliun. Jadi wajar Sultan Hassanal Bolkiah memiliki lebih dari 600 Rolls Royce, punya jet pribadi dan tinggal di Istana Nurul Iman yang merupakan istana terbesar di dunia.

5. Raja Thailand

Vajiralongkorn
credit : https://news.detik.com/

Sebagai penguasa di Thailand, raja Vajiralongkorn di dapuk sebagai raja terkaya di dunia dengan estimasi kekayaan sekitar $43 miliar (607 Triliun Rupiah). Sumber kekayaan raja Thailand ini berasal dari aset sewa tanah seluas 6.560 ha, selain itu juga memiliki saham di di Siam Commercial Bank dan Siam Cement Group, yang mana kedua perusahaan tersebut didirikan oleh dekrit kerajaan pada tahun 1900-an. Dia memiliki berlian terbesar di dunia, Golden Jubilee Diamond 545 karat. Dan yang menggiurkan adalah raja Thailand memiliki sekitar 20 selir yang siap melayaninya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button